Typo samadengan gejala STROKE


Hay sobat labu.
kali ini aku mau post menanggapi kutipan dari detik health 
Sesekali melakukan kesalahan dalam mengetik atau yang dikenal dengan typo mungkin merupakan hal yang wajar terjadi. Tetapi jika hal ini terjadi berulang kali dan terlalu sering, Anda mungkin perlu waspada karena kondisi ini diketahui sebagai pertanda stroke.

Temuan ini berawal ketika seorang pria di Boston menerima dua pesan SMS dari istrinya yang sedang hamil 3 bulan, berisi kalimat-kalimat yang membingungkan karena banyak terjadi kesalahan dalam pengetikan. Istri pria tersebut bukanlah seseorang yang ceroboh, sehingga kesalahan penulisan sebanyak itu terasa janggal baginy.....

Nah, ketimbang sering Typo, mending kita sejanak keluar dari dunia yang sering sobat jalanin, yaitu main Handphone, Laptop, dan lain-lain deh yang berkaitan dengan benda-benda elektronik.

Bisa sobat terapin nih, sedikit saran buat sobat semua dari aku pribadi nih,
Ada beberapa saran yang bisa sobat terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar dapat sejanak meninggalkan kebiasaan buruk kalian, dan mengisinya dengan kegiatan yang lebih positif..

yuuk mari disimak SEKIDOT dah..

1. Bermain mainan tradisional
Naah ketimbang duduk, tiduran, males-malesan, mending kita isi hari-hari kita sejenak untuk bermain mainan tradisional,contohnya : petak umpet, baksodor, lompat tali, kejar-kejaran, dll. emm meski kekanak-kanakan toh juga bikin kita berkeringat, dan otomatis badan kita jadi tambah segar dan lebih sehat.

2. Nongkrong bareng temen-temen

Jadi maksutnya nongkrong disini dalam arti positif ya sobat, kita bisa sharing pengalaman dan saling mengingatkan, kalian sadar bukan jaman sekarang saat berkumpul dengan teman pun kita semua lebih memilih menyibukkan diri kita dengan GADGET kita sendiri (ini kumpul apa gimana ceritanya) jadi selain kita sudah menambah erat pertemanan kita juga bisa mengistirahatkan tangan kita.

3. Makan

Ini yang sobat tunggu-tunggu, MAKAN! tapi saat keasyikan main GADGET kalian bahkan sering lupa MAKAN, jangan diulangi lagi ya sobat, jaga kesehatannya kalau sakit siapa juga yang rugi, kalian sendiri kan.

4. Belajar

Labu engga yakin deh diantara kalian semua mampu menjalankan aktifitas ini, tapi diusahakan ya sobat untuk tetap belajar, apa tujuannya?
ya biar sobat jadi tambah pandai, kalau dapet nilai bagus kan sobat sendiri yang enak, dipuji sama emak bapak kalian, terus mau main GADGET juga engga bakal dilarang, siap engga jalanin aktifitas ini?

5. Tidur

Hehe ini lebih mudah buat sobat jalanin kan, ketimbang main GADGET terus-terusan, mending sobat tidur aja, tapi liad sikon yaa..
Hayo ngaku, pasti sobat semua setelah bangun tidur pun yang kalian cek ya GADGET kalian, tolong ini sedikit dikurangi ya sobat, ketimbang langsung main GADGET mending mandi dulu kemudian kalian jalanin aktifitas no 1 - 5 tadi . hehehe

Tapi engga sebatas itu juga sobat, masih banyak kegiatan positif yang bisa kalian lakukan tanpa menggunakan GADGET, jadi terus semangat dan jangan terus-terusan main, masa depan ada ditangan kalian sendiri looh..

Kalian siap engga merubah kebiasaan kalian?
ini juga demi sobat sendiri looh, Labu cuma ngasi tips aja buat kalian.

Thx ya udah baca post Labu.

Sumber gambar : www.google.com + editan teks sendiri ^^

4 comments:

  1. Aduh saya ga pengen stroke... naudzubillah...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. iya kaka fadillah, sering sering olah raga biar mengurangi resiko stroke

      Delete

 

Kalo Bermanfaat "KLIK" SUKA !

Kawan SiLabu